Mustahillah kalau kita ber-offroad tanpa diiring oleh teman dan sahabat, karena banyak sekali kendala dan halangan yang senantiasa menghadang dan mempersulit kita di jalan. Senantiasa teman selalu mendukung dalam mengatasi kendala di medan offroad, bagaimanapun baiknya kendaraan motor trail dan trampilnya kita dalam mengendarai namun tidak berarti kita bebas dari kecelakaan atau kesulitan. Di sini diperlukan Soliditas team, ini gunanya teman, " Thats What Friends Are For".
Assalammualaikum. Wr. Wb.
" Marhabahan Ya Ramadhan...! Semoga Amal Ibadah kita pada bulan Ramadhan diterima Allah. SWT. Amiiinn. ya robilalamin.
Di Umumkan Pada rekan- rekan sesama Offroader umumnya rekan - rekan IMTI Surabaya - Sidoarjo. Bahwa perhelatan acara Offroad Sabhawana 4 akan digelar minggu ke 2 bulan November 2009. dan serunya acara akan diadakan pada malam hari dengan konsep NIGHT ADVENTURE .....
" Marhabahan Ya Ramadhan...! Semoga Amal Ibadah kita pada bulan Ramadhan diterima Allah. SWT. Amiiinn. ya robilalamin.
Di Umumkan Pada rekan- rekan sesama Offroader umumnya rekan - rekan IMTI Surabaya - Sidoarjo. Bahwa perhelatan acara Offroad Sabhawana 4 akan digelar minggu ke 2 bulan November 2009. dan serunya acara akan diadakan pada malam hari dengan konsep NIGHT ADVENTURE .....
untuk keterangan lebih lanjut buka FB. SABHAWANA Dirtbike Adventure. oke ayo temen- temen yang merasa jiwanya offroader jangan sampai tidak ikut ya klo mo adrenalin nya naik yo wajib ikut. oke sampai ketemu di sabhawana 4. bulan November 2009.
Edan bener kali ini Offroad ke kawasan perbukitan Kwanyar, Bangkalan, Madura, medannya bener-bener ganas yang memacu adrenalin kami, mulai padang berbatu, tebing terjal, hingga kebun-kebun gersang. Ber dua belas orang dari Surabaya dan Sidoarjo di hari Minggu 16 Agustus 2009 sekalian memperingati hari Kemerdekaan RI kami berangkat ber-offroad ria melewati jembatan terpanjang se-Indonesia, "Suramadu", Dibanding Bromo, medan kali ini memang lebih berat, lha wong dibuat jalan kaki saja sulit apalagi naik motor, seringkali beberapa peserta jatuh, terluka, hingga hampir masuk jurang. Tidak sedikit pula motor yang harus didorong naik oleh empat orang sekaligus. Juga tidak sedikit motor yang harus berganti Joki, dalam menempuh medan offroad jenis dan merk motor tidak berpengaruh banyak, tapi kemahiran Joki dalam mengendarai motor itu yang utama, "Man behind the Gun" modal pokoknya, contohnya Cak Ableh dengan motor yang sebenernya bukan jenis trail tapi sukses melintasi medan ganas, dan banyak pula motor berjenis trail yang terpaksa berganti Joki yang lebih mahir. Selamat buat dua peserta baru, Cak Arif dengan Trail Modif Suzuki Satria dan Cak Wahyu dengan Kawasaki KLX 150-nya yang berhasil "Lulus" melintasi medan offroad. Jangan khawatir sobat, kami selalu membantu anda di medan offroad, "Never Man Left Behind".
Seringkali saat kami melakukan kegiatan touring offroad, kami bertemu dengan para "Offroader" Tradisional, yakni para petani yang mengendarai motor yang sebenarnya tidak layak untuk offroad, kendaraan yang betul-betul amat sederhana, sesederhana lehidupan yang mereka jalani, kendaran yang digunakan untuk membawa hasil bumi pertanian mereka. Dari mereka kami mendengar cerita ironi, saat harga beras dan kebutuhan pokok lainnya naik, namun para petani tidak merasakan manisnya hasil panen mereka, kendala yang mereka hadapi terlalu banyak, hama penyakit, sulitnya mendapatkan pupuk, jika ada pun harga pupuk luar biasa mahalnya, dan harga jual produk pertanian di tingkat tengkulak juga sangat murah. Mereka jauh dari pusat kekuasaan, jauh dari hingar-bingarnya rona politik, namun mereka sangat dekat dengan kemiskinan dan kekurangan, mereka benar-benar teralienasi. Ironisnya di kala mereka butuh uluran tangan, para pejabat setempat yang daerahnya kami kunjungi sedang terlibat kasus Kas Daerah "Puluhan Milyar" Rupiah, Wowww !
Negara ini sebenarnya kaya, namun yang kaya adalah mereka yang dekat dengan ring kekuasaan, "Power tends to Corrupt".
Inilah "kelebihan" kami, di kala sang penguasa tidak melihat, namun kami melihat banyak sekali.
Di bawah ini kami cuplikkan adegan video pertemuan kami dengan mereka yang teralienasi, yang terpinggirkan secara struktural.
Negara ini sebenarnya kaya, namun yang kaya adalah mereka yang dekat dengan ring kekuasaan, "Power tends to Corrupt".
Inilah "kelebihan" kami, di kala sang penguasa tidak melihat, namun kami melihat banyak sekali.
Di bawah ini kami cuplikkan adegan video pertemuan kami dengan mereka yang teralienasi, yang terpinggirkan secara struktural.
Sarapan pagi adalah mutlak perlu bagi para Offroader karena sewaktu offroad, tubuh dan pikiran kita diperas habis-habisan, sarapan disamping memberikan energi pada tubuh dan pikiran, juga memberikan pasokan total nutrisi sepanjang hari dan menyuplai zat-zat penting ke dalam tubuh seperti zat besi, vitamin dan serat. Sarapan juga memberikan bahan bakar kepada otak dan peningkatan konsentrasi sehingga menjaga performance pikiran dan kondisi mental yang baik, akibatnya kemampuan dalam memecahkan masalah (Problem Solving) dan daya ingat yang meningkat (Ingat kasus Cak Sipon kemaren yang kesasar ketika offroad ke Bromo padahal beliau beberapa kali sudah menjamah Bromo, namun karena gak sarapan pagi kemampuan daya ingat juga menurun). Sarapan pagi memberikan kekuatan metabolisme setelah sepanjang malam tubuh kita tidak terisi makanan.
So ! Sarapan Pagi adalah WAJIB hukumnya bagi offroader jika ingin anda selamat dan sukses dalam perjalanan.
So ! Sarapan Pagi adalah WAJIB hukumnya bagi offroader jika ingin anda selamat dan sukses dalam perjalanan.
Bagi Rekan IMTI Surabaya-Sidoarjo, diberitahukan bahwa Tour Trail Offroad akan diadakan lagi pada hari hari Minggu, tanggal 16 Agustus 2009 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 64, tempat berkumpul di Rumah Cak Agus, Jl Kenjeran 414 Surabaya pada pukul 07.00 WIB tepat on-time, sebelumnya kami ingatkan anda untuk SARAPAN terlebih dahulu, bagi masyarakat umum juga diperkenankan mengikuti dan khusus bagi Offroader wanita akan disediakan DOOR PRIZE Special dari Abah Marto dan Abah Doi.
Seringkali ketika kami melakukan touring offroad ke berbagai pelosok daerah, kami menemukan berbagai budaya dan kesenian asli daerah yang masih hidup di tengah masyarakat setempat, seperti acara kondangan mantenan yang lagi nanggap "Campursari", even ini kami temui di kec. Tutur, Pasuruan, bagi masyarakat setempat kesenian tradisional ini menjadi hiburan murah yang menyegarkan pikiran, sengaja kami cuplikkan untuk anda, kami berharap kesenian tradisional seperti ini tetap hidup di tengah kita, jangan sampai tergerus oleh Budaya Pop ala Michael Jacson.
Kita tetap akui Budaya Tradisional kita tetap lebih etis dan transendental dibanding budaya Barat yang lebih materialistis dan hedonis.
Kita tetap akui Budaya Tradisional kita tetap lebih etis dan transendental dibanding budaya Barat yang lebih materialistis dan hedonis.
Tiap kali kami melakukan touring offroad ke berbagai daerah bukan hanya kendala motor rusak yang menjadi taruhannya, bahkan nyawa pun siap dipertaruhkan, tak jarang beberapa anggota kami harus mengalami beberapa luka tiap kali offroad meski hanya sekedar lecet atau keseleo, medan yang berat menuntut kami harus teliti dan punya perhitungan matang bukan hanya skill saja yang dibutuhkan, berikut adalah cuplikan Video dimana kami harus melintasi medan dimana sisinya adalah jurang yang berkedalaman hingga ratusan meter dimana di gunung tersebut memiliki ketinggian diatas 1500 meter dari permukaan laut, meski jalan setapaknya gak terlalu berat namun jika lengah sedikit kita bisa terpleset ke jurang, apalagi kalau musim hujan dimana tanah menjadi licin, aduhh..........
Pada tanggal 2 Agustus 2009, Hari Minggu pagi jam 8 start didepan alun-alun Sidoarjo, kami ber-16 orang berangkat Offroad ke Bromo, asyiknya adalah mengarungi medan lautan pasir, bagi yang belum pernah tentu akan mengalami kesulitan tapi bagi yang pernah menjalaninya tentu Assoy sekali, kuncinya adalah kempesin ban motor sedikit, lalu tancap gas keras-keras dan ikuti ayunan pasir, jangan coba menentangnya, Insya Allah oke-oke saja. Setelah melewati lautan pasir kami melewati ereng-ereng, jalan setapak berbatu dimana kanan kirinya jurang ratusan meter didalamnya, salah langkah sedikit kita bisa hilang gak karuan.