IMTI Peduli Budaya Tradisional
Seringkali ketika kami melakukan touring offroad ke berbagai pelosok daerah, kami menemukan berbagai budaya dan kesenian asli daerah yang masih hidup di tengah masyarakat setempat, seperti acara kondangan mantenan yang lagi nanggap "Campursari", even ini kami temui di kec. Tutur, Pasuruan, bagi masyarakat setempat kesenian tradisional ini menjadi hiburan murah yang menyegarkan pikiran, sengaja kami cuplikkan untuk anda, kami berharap kesenian tradisional seperti ini tetap hidup di tengah kita, jangan sampai tergerus oleh Budaya Pop ala Michael Jacson.
Kita tetap akui Budaya Tradisional kita tetap lebih etis dan transendental dibanding budaya Barat yang lebih materialistis dan hedonis.
2 Responses
  1. Anonymous Says:

    I am very sad this news


    Get More Details


  2. Unknown Says:

    Dijual cepat ban motor KLX merk COMET ukuran 16&19. 750 nego tipis. Surabaya dan sekitarnya.
    Wa / telp 0812-3386-4534


  • CITRA BARU MOTOR (CBM)

    TUNER- Resmi Club IMTI ( Ikatan Motor Trail Indonesia ) Surabaya-Sidoarjo. Jl Tenggumung Baru n0. 249 surabaya, hub Imam 031-70242441 - 0817332004. email : imamjunaidi32@yahoo.co.id

    Bengkel kami menyediakan berbagai macam accecories untuk kebutuhan motor Trail dan harian anda :


    Spadboard Depan Trail Old

    Spadboard Depan Trail Old
    Rp. 25.000,-

    Karburator PWK 28

    Karburator PWK 28
    Rp, 950.000,-

    Tutup CDI Krom

    Tutup CDI Krom
    for Tigi, GL dan Mega pro Rp, 55.000,-

    Kampas Kopling TS 125

    Kampas Kopling TS 125
    For Susuki Rp, 65.000,-

    Razer SND

    Razer SND
    Untuk meninggikan kemudi stang trail Rp.80.000,-

    Stabiliser Rantai

    Stabiliser Rantai
    Bahan Teflon cocok for Trail Modif atau Ori Rp. 40.000,-

    CDI BRT For KLX's 150

    CDI BRT For KLX's 150
    Dijamin tenaga KLX 150 anda akan bertambah dengan hanya mengganti CDI BRT cukup Rp. 380.000 dijamin tenaga klx anda akan bertambah

    Sproket Gear Belakang For Honda, Susuki dan Yamaha

    Sproket Gear Belakang For Honda, Susuki dan Yamaha
    Coba ganti sproket anda dengan Ukuran yang lebih besar tentu akan menambah accelerasi motor anda cukup (UK 46 T, 50 T, 55 T)Rp. 30.000,-/ 40.000,-

    Penutup Shock Depan

    Penutup Shock Depan
    Agar supaya shock anda aman dan awet anda harus memasang penutup shock hanya dengan UK Pendek Rp. 17.000,-dan uk Sedang Rp, 20.000,-

    Slebor Belakang Trail

    Slebor Belakang Trail
    hanya Rp, 27.000,- tampilan motor trail anda akan beda

    IT News

    Mutiara Hikmah (Kumpulan Hadits Pilihan)

    Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
    Seburuk-buruk makanan ialah makanan walimah di mana yang diundang hanyalah orang-orang kaya saja sementara orang-orang yang miskin tidak diundang. Dan barang siapa yang tidak memenuhi undangan, maka berarti ia telah berbuat durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya. (Shahih Muslim No.2585)



    Hadis riwayat Abdullah bin Umar ra.:
    Bahwa seorang wanita didapati terbunuh dalam suatu peperangan yang diikuti Rasulullah saw. lalu beliau mengecam pembunuhan kaum wanita dan anak-anak kecil. (Shahih Muslim No.3279)



    Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
    Dari Nabi saw. beliau bersabda: Orang yang membiayai para janda dan orang miskin itu bagaikan seorang pejuang di jalan Allah. Aku mengira beliau menambahkan: Dan bagaikan orang yang selalu menjalankan salat malam tanpa henti atau bagaikan orang yang selalu berpuasa tanpa berbuka. (Shahih Muslim No.5295)


    Maafkanlah kesalahan orang yang murah hati (dermawan). Sesungguhnya Allah menuntun tangannya jika dia terpeleset (jatuh). Seorang pemurah hati dekat kepada Allah, dekat kepada manusia dan dekat kepada surga. Seorang yang bodoh tapi murah hati (dermawan) lebih disukai Allah daripada seorang alim (tekun beribadah) tapi kikir. (HR. Ath-Thabrani)

    Sebaik-baik rumah kaum muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan (diasuh) dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk. (HR. Ibnu Majah)

    Saling berlakulah jujur dalam ilmu dan jangan saling merahasiakannya. Sesungguhnya berkhianat dalam ilmu pengetahuan lebih berat hukumannya daripada berkhianat dalam harta. (HR. Abu Na'im)

    Sesungguhnya Allah baik dan menyukai kebaikan, bersih dan menyukai kebersihan, murah hati dan senang kepada kemurahan hati, dermawan dan senang kepada kedermawanan. Karena itu bersihkanlah halaman rumahmu dan jangan meniru-niru orang-orang Yahudi. (HR. Tirmidzi)

    Penjelasan:
    Orang-orang Yahudi suka menumpuk sampah di halaman rumah.

    Sa'ad bin Abi Waqqash berkata, "Ketika aku sakit, Rasulullah datang menjenguk dan aku berkata, "Ya Rasulullah, bolehkah aku mewakafkan seluruh hartaku?" Nabi Saw menjawab, "Tidak." Aku bertanya lagi, "Separonya?", Nabi menjawab, "Tidak." Aku bertanya lagi, "Sepertiganya?" Beliau menjawab, "Meninggalkan keluargamu dalam keadaan baik (senang) lebih baik daripada membiarkan mereka miskin mengemis pada orang-orang." (HR. Bukhari)

    Barangsiapa mendatangi dukun peramal dan bertanya kepadanya tentang sesuatu (lalu mempercayainya) maka shalatnya selama empat puluh malam tidak akan diterima. (HR. Muslim)

    Rasulullah Saw melarang membunuh hewan dengan mengurungnya dan membiarkannya mati karena lapar dan haus. (HR. Muslim)

    Seorang wanita pelacur melihat seekor anjing di atas sumur dan hampir mati karena kehausan. Lalu wanita itu melepas sepatunya, diikatnya dengan kerudungnya dan diambilnya air dari sumur (lalu diminumkan ke anjing itu). Dengan perbuatannya itu dosanya diampuni. (HR. Bukhari)


    Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu. Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya dan pencurian. Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)



    Apabila Aku menguji hambaKu dengan membutakan kedua matanya dan dia bersabar maka Aku ganti kedua matanya dengan surga. (HR. Ahmad)


    Sesungguhnya dunia seluruhnya adalah benda (perhiasan) dan sebaik-baik benda (perhiasan) adalah wanita (isteri) yang sholehah. (HR. Muslim)

    Sebaik-baik wanita ialah yang paling ringan mas kawinnya. (HR. Ath-Thabrani)

    Janganlah seorang isteri minta cerai dari suaminya tanpa alasan (sebab yang dibenarkan), niscaya dia tidak akan mencium bau surga yang baunya dapat dirasakan pada jarak tempuh empat puluh tahun. (HR. Ibnu Majah)

    Seorang datang kepada Nabi Saw. Dia mengemukakan hasratnya untuk ikut berjihad. Nabi Saw bertanya kepadanya, "Apakah kamu masih mempunyai kedua orangg tua?" Orang itu menjawab, "Masih." Lalu Nabi Saw bersabda, "Untuk kepentingan mereka lah kamu berjihad." (Mutafaq'alaih)

    Penjelasan:
    Nabi Saw melarangnya ikut berperang karena dia lebih diperlukan kedua orang tuanya untuk mengurusi mereka.

    Harta yang dizakati tidak akan susut (berkurang). (HR. Muslim)

    Akan datang bagi manusia suatu jaman dimana orang tidak peduli apakah harta yang diperolehnya halal atau haram. (HR. Bukhari)

    Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid(pejuang) di jalan Allah. (HR. Ahmad)

    Allah beserta seorang hakim selama dia tidak menzalimi(berbuat curang). Bila dia berbuat zalim maka Allah akan menjauhinya dan setanlah yang selalu mendampinginya. (HR. Tirmidzi)

    Barangsiapa diserahi kekuasaan urusan manusia lalu menghindar dalam melayani kaum lemah dan orang yang membutuhkannya maka Allah akan mengacuhkannya pada hari kiamat. (HR. Ahmad)

    Sesungguhnya apabila seorang suami memandang isterinya, dan isterinya membalas pandangan tersebut dengan penuh kasih dan cinta, maka Allah memandang mereka dengan pandangan kasih mesra, dan jika si suami membelai tangan isterinya, maka dosa mereka ja...tuh berguguran di celah-celah jari tangan mereka.”(Hadis Riwayat Maisyarah)


    Dijual Kacamata Okley

    Dijual Kacamata Okley
    Kacamata Okley dgn 5 macam warna sunglass + bingkai untuk kacamata minus & accessoriesnya, di jual hanya Rp. 400.000.Hub. Cak Agus 031-70717599

    Spesialis Modifikasi Trail

    Spesialis Modifikasi Trail
    Ingin Motor Bekas Anda di Modif Menjadi Trail ? Hub. Cak Sipon, Alamat: Bluru RT 02 RW 06, Sidoarjo HP 081331457772.

    Mesin Bekas, Tampang Sangar

    Mesin Bekas, Tampang Sangar
    Puluhan Motor Bekas Telah Disulap Menjadi Trail, Pelanggan Kami Mulai Pejabat Hingga Pengusaha, hub Cak Sipon HP 081331457772.

    Tingkatkan Nilai Tambah Motor Bekas Anda, Bebek Atau Sport -> Menjadi TRAIL

    Tingkatkan Nilai Tambah Motor Bekas Anda, Bebek Atau Sport -> Menjadi TRAIL
    Modifikasi Trail, Harga Ekonomis Mulai Rp 6.5 Juta, hub Cak Sipon HP 081331457772.
  • Block Supra Fit Original

    Block Supra Fit Original
    Rp. 180.000

    Karbu Cleaner

    Karbu Cleaner
    Rp. 35.000

    Mono Shock For Modif Trail

    Mono Shock  For Modif Trail
    Rp. 160.000,-

    Kones Stir TS Tipe Roces

    Kones Stir TS  Tipe Roces
    Rp. 40.000,-

    Piston Kit uk. 1.00 s/d 2.00

    Piston Kit uk. 1.00 s/d 2.00
    Rp. 75.000,- s/d Rp.95.000

    Calter Kopling For Susuki,Honda ,Yamaha

    Calter Kopling For Susuki,Honda ,Yamaha
    Rp. 350.000,-

    Tutup Tangki TS

    Tutup Tangki TS
    Rp. 60.000,-

    Pangkon Stir Universal

    Pangkon Stir Universal
    Rp. 55.000,-

    Footstep Trail SND

    Footstep Trail SND
    Rp. 75.000,-

    Karburator Ninja

    Karburator Ninja
    merk Lippo Rp, 185.000,-

    Karburator Keihin PE 28

    Karburator Keihin PE 28
    Rp, 380.000,-

    Gas Kontan Domino

    Gas Kontan Domino
    ada doubel stater & Cut Off. Rp, 80.000,- ( warna merah,krom,titanium,hitam)

    Slebor Depan Trail New

    Slebor Depan Trail New
    Rp. 27.500,-

    ARM Belakang TS 125

    ARM Belakang TS 125
    Rp, 225.000,-

    Tutup Klep Krom

    Tutup Klep Krom
    merk Tossa for GL, Megapro,Tigi Rp, 10.000,-

    Bearing Arm

    Bearing Arm
    Khusus untuk mono trail Rp. 35.000,-

    Handspat Trail X-Line

    Handspat Trail X-Line
    Rp. 25.000,-

    Klep Sonic Thailand

    Klep Sonic Thailand
    In = 28 Ex = 24 Rp. 70.000,-

    Block Tiger + Piston Thailand

    Block Tiger + Piston Thailand
    Harga Rp. 320.000,-